IIMS

Prediksi Laga Grup A Liga 2 2021: Semen Padang vs KS Tiga Naga dan PSPS Riau vs Babel United

28 November 2021, 17:00 WIB
Penulis: Hanputro Widyono
Editor: Taufan Bara Mukti
Cover Link live Streaming Liga 2
Cover Link live Streaming Liga 2 /Grafis Yusuf/Skor.id

 

SKOR.id - Grup A Liga 2 2021 akan menggelar dua pertandingan sekaligus pada Senin (29/11/2021), yakni Semen Padang versus (vs) KS Tiga Naga dan PSPS Riau vs Muba Babel.

Keduanya bakal dilangsungkan di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Laga Semen Padang vs KS Tiga Naga akan dimulai pada pukul 15.15 WIB.

Setelah itu, pertandingan PSPS Riau vs Muba Babel digelar pada pukul 20.30 WIB. Berikut prediksi dan link live streaming dua laga tersebut.

Semen Padang vs KS Tiga Naga

Semen Padang berupaya melakukan apapun untuk dapat menampilkan skuad terbaiknya kala melakoni laga hidup mati pada pekan ke-10 Liga 2 2021 melawan KS Tiga Naga, Senin (29/11/2021).

Pertandingan tersebut akan sangat menentukan nasib kedua tim untuk tetap di Liga 2 atau terdegradasi ke Liga 3 pada musim selanjutnya.

Jelang laga besok, Semen Padang mendapat kabar baik setelah banding atas putusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas Vivi Asrizal diterima.

Dalam putusan sebelumnya, Vivi Asrizal dihukum larangan bermain sebanyak enam laga dan denda 50 juta rupiah. Kini, sanksi tersebut sudah diubah menjadi larangan bermain satu laga dan denda tiga juta.

Berdasarkan putusan yang baru, Vivi Asrizal jadi dapat bermain di laga terakhir yang akan dilangsungkan di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

"Alhamdulillah banding kami diterima. Perjuangan manjemen tidak sia-sia untuk melakukan banding," kata Manajer Semen Padang, Hermawan Ardiyanto.

"Vivi sudah menjalani hukuman larangan bermain saat melawan Muba Babel United. Tentunya melawan Tiga Naga nanti, Vivi sudah bisa menjadi pilihan pelatih."

"Kehadiran Vivi tentunya menjadi energi positif tim menjalani laga hidup–mati untuk bertahan di Liga 2. Pelatih tentunya memiliki banyak pilihan untuk mengisi lini depan dengan kehadiran Vivi," ia menambahkan.

Kembalinya Vivi ke dalam tim memang membuat skuad tim berjulukan Kabau Sirah lengkap. Para pemain yang cedera sudah dinyatakan pulih dan tidak ada yang mendapat akumulasi kartu.

Situasi tersebut menjadi modal penting bagi Hendri Susilo untuk meracik strategi terbaik guna menyelamatkan timnya dari zona degradasi.

Pemain Semen Padang, Vivi Asriza akan dihadang bek PSPS Riau, Kasim Slamat (2) dalam laga Liga 2 2021.
Pemain Semen Padang, Vivi Asriza akan dihadang bek PSPS Riau, Kasim Slamat (2) dalam laga Liga 2 2021. Dok. PT LIB

Mengingat posisi Semen Padang saat ini menjadi tim juru kunci Grup A, mereka tetap akan bermain lepas pada laga besok untuk meraih kemenangan.

Situasi tersebut sedikit berkebalikan dengan KS Tiga Naga yang hanya butuh hasil imbang untuk bertahan di Liga 2 musim depan.

Jika mengingat KS Tiga Naga berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 pada putaran pertama, target meraih satu poin untuk pada pertandingan besok tentu tidak akan sulit dicapai.

KS Tiga Naga memang memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan Semen Padang untuk lolos dari jurang degradasi. Namun semua kemungkinan masih bisa terjadi dalam 90 menit pertandingan.

Ini membuat pertandingan diprediksi berlangsung menarik dari awal hingga akhir. Tak hanya itu, laga juga akan berjalan dengan tensi tinggi.

Prediksi Susunan Pemain

Semen Padang: Achmad Iqbal Bachtiar; Risman Maidullah, Tri Rahmad Priadi, Dedy Gusmawan, Ricky Ohorella; Vendry Mofu, Rosad Setiawan, Krismon Gustap; Sunarto, Aldino Herdianto, Vivi Asrizal

Pelatih: Hendri Susilo

KS Tiga Naga: Riahdo Yanuardi Purba; Rahma Nico, Roberto Rigyaldo, Alan Sabilah, Ilham Syafri Noer; Syarifudin Hidayatulloh, Ghulam Fatkur Rahman, Dilivio Ryacard Mamuka; M Yoga Pratama, Ahmad Haikal, Yoseph Malau

Pelatih: Feryandes Rozialta

Prediksi Skor.id

Semen Padang 2-2 KS Tiga Naga

Link live streaming Semen Padang vs KS Tiga Naga

PSPS Riau vs Muba Babel

Duel PSPS Riau melawan Muba Babel United akan menjadi pertarungan murni gengsi kedua tim. Di luar itu, tak ada motivasi lain yang mengharuskan kedua tim harus menang.

Keduanya sudah dipastikan tetap berkompetisi di Liga 2 musim depan. Di sisi lain, PSPS Riau dan Babel United sudah tidak mungkin lolos ke babak 8 besar meski meraih tiga poin pada pekan terakhir.

Saat ini PSPS Riau menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan koleksi 12 poin, sedangkan Babel United berada di bawahnya dengan raihan 9 poin.

Kondisi ini sepertinya juga akan berpengaruh pada jalannya pertandingan. Kedua tim akan lebih santai dan menikmati jalannya pertandingan.

Meski begitu, bukan berarti laga ini tidak menarik untuk ditonton. Justru karena kedua tim akan bermain tanpa beban, pertarungan PSPS versus Babel United ini bisa sangat menghibur.

Bagi PSPS, gengsi sebagai tim tuan rumah tentu akan dipertaruhkan di laga ini. Jika PSPS kalah, dapat dikatakan mereka gagal memanfaatkan kesempatan menjadi tuan rumah.

Porter pertandingan PSPS Riau melawan KS Tiga Naga pada pekan ketujuh Liga 2 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, 11 November 2021.
Porter pertandingan PSPS Riau melawan KS Tiga Naga pada pekan ketujuh Liga 2 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, 11 November 2021. Instagram KS Tiga Naga/@officialtiganaga

Sejak bermain di kandang sendiri, di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, performa PSPS justru menunjukkan grafik menurun.

Skuad asuhan Jafri Sastra baru menambah empat poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni di kandang. Padahal pada putaran pertama, PSPS mengoleksi delapan poin dari lima laga.

Sementara bagi Muba Babel, jika dapat mengatasi perlawanan tim tuan rumah, mereka bisa memperbaiki posisinya di klasemen akhir Grup A Liga 2 2021.

Kemenangan akan membuat Muba Babel naik ke ranking 3, merebut posisi yang saat ini ditempati PSPS. Selain itu, mereka juga meneruskan tren positif pada putaran kedua.

Prediksi Susunan Pemain

PSPS Riau: Ismail Hanapi, M Kasim Slamat, Roni Fatahilah, Syahrizal Syahbuddin, Gusti Sandria; Hafit Ibrahim, Fadau, Faisal Azmi; Nanang Asripin, Andri Abubakar, Rendi Saputra

Pelatih: Jafri Sastra

Muba Babel: Jupriyanto, Derry Herlangga, Rafiud Drajad, M Zainal Haq, Kesuma Wira Satria; Hasan Husain, Amirul Mukminin; Engelberd Sani, Drey Buyung Panyalay, Eki Fauji Saputra; Sunawan Rusni

Pelatih Ibnu Grahan

Prediksi Skor.id

PSPS Riau 2-0 Muba Babel

Link live streaming PSPS Riau vs Muba Babel

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Skor.id (@skorindonesia)

Berita Liga 2 Lainnya:

Liga 2 2021: Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap

Update Daftar Top Skor Sementara Liga 2 2021: Dipimpin Tiga Pemain Sekaligus

Perjuangan Muba Babel United Bangkit dari Keterpurukan di Liga 2 2021

  • Sumber: Transfermarkt, Semenpadangfc.co.id
  • Tag

    Video

    Berita Terkait

    Liga 2

    Rabu, 24 November 2021

    Hasil Persiba vs Persewar: Mutiara Bakau Geser Beruang Madu dari Peringkat Ketiga Grup D Liga 2 2021

    Upaya Persiba Balikpapan untuk mengatrol posisi ke puncak klasemen Grup D Liga 2 2021 digagalkan Persewar Waropen.

    Liga 2

    Rabu, 24 November 2021

    Prediksi dan Link Live Streaming Grup D Liga 2 2021: PSBS Biak vs Sulut United, Kalteng Putra FC vs Mitra Kukar

    Berikut prediksi dan link live streaming laga Grup D Liga 2 2021 PSBS Biak vs Sulut United dan Kalteng Putra FC vs Mitra Kukar, Rabu (25/11/2021).

    Liga 2

    Kamis, 25 November 2021

    Ketatnya Persaingan Liga 2 2021: Semua Grup, untuk Lolos 8 Besar dan Degradasi

    Beriktu ini Skor.id menyajikan ulasan dari ketatnya persaingan di Liga 2 2021 yang ada pada setiap grup (empat).

    Liga 2

    Jumat, 26 November 2021

    Liga 2 2021: Satu Tim Degradasi, Grup A dan C Kian Sengit

    Satu tim dari Grup B telah dipastikan terdegradasi ke Liga 3 karena perolehan poin yang terpaut jauh.

    Terbaru

    Liga 2

    Rabu, 19 Januari 2022

    Sriwijaya FC Masih Evaluasi, Dikabarkan Bakal Dikelola Taipan Asli Palembang

    Manajemen Sriwijaya FC belum memberikan update apapun dari tim asal Palembang pascagagal ke semifinal Liga 2 2021.

    Liga 2

    Selasa, 18 Januari 2022

    11 Pemain Raih Penghargaan Best XI Liga 2 2021 Versi APPI, Persis Solo Mendominasi

    Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) telah merilis 11 nama pemain yang mendapat penghargaan Best XI Liga 2 2021.

    Liga 2

    Sabtu, 15 Januari 2022

    Rapor Gol PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021 saat Gagal Promosi ke Liga 1

    PSIM Yogyakarta membuat satu gol satu laga jika dipukul rata saat mereka berjuang di Liga 2 2021 dan nyaris promosi ke Liga 1 musim depan.

    Liga 2

    Senin, 10 Januari 2022

    Tatap Liga 1, Persis Solo Sudah Punya Daftar Pemain Asing Incaran

    Persis Solo mulai bekerja menyusun tim yang akan mengarungi Liga 1 musim depan, temasuk melengkapi kuota pemain asing.

    Liga 2

    Senin, 10 Januari 2022

    Persis Bentuk Tim untuk Liga 1 Musim Depan, Kaesang Pangarep Incar Bek Madura United

    Meski tim sedang libur, pelatih dan manajemen Persis Solo mulai bekerja menyusun tim yang akan dipakai di Liga 1 musim depan.

    Liga 2

    Senin, 10 Januari 2022

    Kaesang Pangarep Ingin Persis Juara Liga 1 Musim Depan, Ini Respons Aga Thohir

    Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep memperbarui target tim kebanggaan warga Surakarta setelah berhasil promosi ke Liga 1.

    Liga 2

    Minggu, 9 Januari 2022

    Persis Solo Lolos Liga 1, Kaesang Pangarep Kepincut Bek Timnas Indonesia Asal Klaten

    Kaesang Pangarep kepincut untuk mendatangkan Fachrudin Aryanto ke Persis Solo yang akan tampil di Liga 1 musim depan.

    Liga 2

    Minggu, 9 Januari 2022

    Persis Solo Rayakan Juara Liga 2 2021 di Stadion Sriwedari

    Persis Solo bersama para suporter merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 2 2021 di Stadion Sriwedari, Minggu (9/1/2022).

    Liga 2

    Jumat, 7 Januari 2022

    Persis Solo Lepas 15 Pemain ke 9 Tim Liga 1 2021-2022

    Persis Solo telah melepas 15 pemainnya untuk bergabung dengan 9 tim kontestan Liga 1 2021-2022.

    Liga 2

    Selasa, 4 Januari 2022

    4 Pemain Persis Solo yang Langsung Mentas ke Liga 1 Bersama Klub Baru

    Terdapat tiga pemain Persis yang telah resmi dipinang oleh klub Liga 1 2021-2022.
    X