IIMS

10 Pemain Dewa United yang Layak Dipertahankan untuk Liga 1

2 Januari 2022, 17:50 WIB
Penulis: Hanputro Widyono
Editor: Taufan Bara Mukti
Anggota tim Dewa United FC merayakan keberhasilan mengalahkan PSIM Yogyakarta dan meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, 30 Desember 2021.
Anggota tim Dewa United FC merayakan keberhasilan mengalahkan PSIM Yogyakarta dan meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, 30 Desember 2021. /Mario Sonatha/Skor.id

  • Dewa United menyegel tempat terakhir tim yang berhak promosi ke Liga 1 musim depan.
  • Menengok performa mereka sejak awal musim, Dewa United memang layak promosi ke Liga 1.
  • Berikut 10 pemain yang layak dipertahankan Dewa United untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

SKOR.id - Slot terakhir tim yang promosi ke Liga 1 musim depan menjadi milik Dewa United usai menaklukkan PSIM Yogyakarta pada laga perebutan tempat ketiga.

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 Desember lalu, Dewa United menang atas PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0.

Dewa United memang layak mendapatkan kesempatan tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Sejak awal musim, Dewa United begitu serius membangun tim. Setelah resmi menunjuk Kas Hartadi sebagai pelatih, pemain demi pemain pun berdatangan.

Kualitas permainan Dewa United langsung terlihat sejak awal musim. Di fase grup, tim berjulukan Tangsel Warriors sukses mengumpulkan 22 poin dari 10 laga.

Di babak 8 besar, Dewa United juga tak terkalahkan. Dari tiga pertandingan, skuad asuhan Kas Hartadi meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun langkah mereka menuju final Liga 2 2021 harus terhenti kala kalah dari Persis Solo dengan skor 1-2 di babak semifinal.

Dari total 15 laga yang dilakoni selama Liga 2 2021, Dewa United hanya menelan tiga kekalahan. Hal itu membuktikan bahwa tim ini memang layak promosi ke Liga 1 musim depan.

Raihan tersebut jelas tak lepas dari performa apik para pemain Dewa United. Berikut daftar 10 pemain Dewa United yang layak dipertahankan untuk Liga 1 musim depan.

1. Selamet Budiono

Penyerang berusia 26 tahun tentu layak dipertahankan Dewa United karena kontribusinya yang bagus musim ini.

Selamet Budiono tercatat menjadi topskor klub dengan torehan enam golnya sepanjang Liga 2 2021.

Jumlah golnya itu merupakan separuh dari jumlah penampilannya untuk Dewa United. Artinya, Selamet Budiono memiliki rata-rata gol 0,5 setiap laga.

2. Rezky Fandi Witriawan

Pemain pinjaman dari Persija Jakarta juga menunjukkan performa yang apik. Gelandang bertahan berusia 22 tahun tampil 14 kali untuk Dewa United.

Kerja kerasnya di lini tengah Dewa United membuatnya tercatat sebagai pemain paling banyak melakukan intersep, yakni 55 kali.

Upayanya dalam memutus serangan lawan juga terbilang ampuh. Rezky Fandi membukukan 34 takel sukses dan 39 pelanggaran.

Resky Fandi, Selamet Budiono, dan Gufroni Al Maruf melakukan sujud syukur setelah Dewa United FC berhasil unggul 1-0 atas PSIM Yogyakarta pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, 30 Desember 2021.
Resky Fandi, Selamet Budiono, dan Gufroni Al Maruf melakukan sujud syukur setelah Dewa United FC berhasil unggul 1-0 atas PSIM Yogyakarta pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, 30 Desember 2021. Mario Sonatha/Skor.id

3. Rivky Mokodompit

Kualitas kiper senior ini memang tak perlu dipertanyakan. Tampil sembilan kali di bawah mistar Dewa United, Rivky Mokodompit mencatatkan clean sheet enam kali.

Adapun jumlah gol yang bersarang ke gawangnya dalam tiga laga lainnya yakni lima gol.

Pengalamannya bermain untuk tim-tim besar dan kecemerlangannya di bawah mistar membuat eks kiper Persebaya menjadi pemain Dewa United dengan jumlah penyelamatan terbanyak, yakni 23 kali.

4. Rangga Muslim

Gelandang serang 27 tahun juga layak untuk dipertahankan. Kapten Dewa United musim ini telah menyumbangkan dua gol dan tiga assist.

Catatan tersebut membuatnya menjadi raja assist tim Tangsel Warriors. Rangga Muslim dikenal memiliki tembakan-tembakan set piece yang bagus.

5. Suhandi

Deretan pemain berposisi gelandang serang lainnya yang layak masuk dalam daftar ini ialah Suhandi.

Pemain berusia 30 tahun hampir selalu menjadi pilihan utama pelatih Kas Hartadi di Liga 2 2021. Ia telah tampil sebanyak 13 kali dan menyumbangkan satu gol.

Tusukan dan akselerasinya dalam upaya menembus lini pertahanan lawan membuat Suhandi menjadi pemiliki dribel sukses terbanyak di tim Dewa United.

Kapten Dewa United FC, Rangga Muslim (putih), coba mengamankan bola dari kejaran gelandang PSIM Yogyakarta, Syarif Wijianto, pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, 30 Desember 2021.
Kapten Dewa United FC, Rangga Muslim (putih), coba mengamankan bola dari kejaran gelandang PSIM Yogyakarta, Syarif Wijianto, pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, 30 Desember 2021. Mario Sonatha/Skor.id

6. Achmad Faris

Jantung pertahanan Dewa United hampir selalu diisi oleh nama Achmad Faris. Bek berusia 28 tahun tercatat 14 kali tampil untuk Dewa United.

Satu-satunya penyebab dia absen yakni karena harus menjalani skorsing akumulasi kartu kuning pada pekan ke-10.

Kepercayaan pelatih kepadanya membuat Achmad Faris memiliki menit bermain yang tinggi, yakni 1.1196 menit.

Walau tugas utamanya menjaga lini pertahanan, ia juga sempat mencetak satu gol di Liga 2 2021.

7. Bhudiar Riza

Bek kanan berusia 26 tahun juga hampir selalu tampil mengawal lini pertahanan Dewa United. Usia yang matang membuat Bhudiar Riza masih bisa berkembang bersama Dewa United.

Ia sudah tampil sebanyak 13 kali atau selama 977 menit. Dari kesempatan tersebut, Bhudiar Riza hanya sekali tampil dari bangku cadangan.

Sebagai bek sayap, ia juga rajin membantu penyerangan tim. Ia telah mencatatkan satu assist pada musim ini.

8. Gufroni Al Maruf

Winger berpostur 172 cm memiliki menit bermain yang bagus di Dewa United. Ia telah tampil 14 kali dari 15 laga yang dilakoni Dewa United.

Meski berposisi sebagai pemain depan, Gufroni Al Maruf tak segan melakukan pelanggaran untuk menghentikan alur serangan lawan.

Sumbangan dua golnya untuk Dewa United juga diimbangi dengan koleksi enam kartu kuning yang ia terima selama kompetisi bergulir.

Pemain sayap Dewa United FC, Gufroni Al Maruf (66), merayakan golnya ke gawang PSIM Yogyakarta setelah bersukacita dengan rekan-rekan setimnya pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, 30 Desember 2021.
Pemain sayap Dewa United FC, Gufroni Al Maruf (66), merayakan golnya ke gawang PSIM Yogyakarta setelah bersukacita dengan rekan-rekan setimnya pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, 30 Desember 2021. Mario Sonatha/Skor.id

9. Defa Marendra

Gelandang berusia 22 tahun mungkin belum banyak mendapat menit bermain di Liga 2 2021. Namun ia sering diturunkan pelatih sebagai pengganti.

Dari sembilan penampilannya, Defa Marendra bermain selama 260 menit. Hal ini mengindikasikan bahwa ia terus diberi kesempatan untuk mengembangkan diri.

Usia yang masih muda membuat Defa Marendra bisa diproyeksikan sebagai pemain masa depan Dewa United.

10. Reksa Maulana

Nama terakhir yang mengisi daftar ini ialah Reksa Maulana. Pemain berusia 22 tahun telah mendapat tujuh kesempatan bermain di Dewa United.

Jumlah menit bermainnya tak jauh berbeda dengan Defa Marendra, yakni 232 menit. Reksa juga bisa diproyeksikan menjadi pemain masa depan tim berjulukan Tangsel Warriors.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Skor.id (@skorindonesia)

Baca Juga Berita Dewa United lainnya:

Bawa Dewa United Liga 1, Kas Hartadi Ingin Kontraknya Diperpanjang

Kas Hartadi Ungkap Kunci Keberhasilan Dewa United Kalahkan PSIM dan Promosi ke Liga 1

Parade Foto: Keberhasilan Dewa United FC Mengalahkan PSIM dan Lolos ke Liga 1

Tag

Video

Berita Terkait

Liga 2

Selasa, 28 Desember 2021

Parade Foto: Atasi Dewa United, Persis Solo Balik ke Kasta Tertinggi Setelah 14 Tahun

Persis Solo memastikan tiket promosi ke Liga 1 2022 usai menumbangkan Dewa United di babak semifinal Liga 2 2021.

IBL

Selasa, 28 Desember 2021

Dewa United Surabaya Resmi Gandeng Apparel Timnas Indonesia untuk IBL 2022

´╗┐Dewa United Surabaya bekerja sama dengan Mills dalam mengarungi IBL 2022.

Liga 2

Selasa, 28 Desember 2021

Permintaan Khusus Kas Hartadi untuk Laga Dewa United Lawan PSIM Yogyakarta

Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, meminta anak asuhnya untuk tampil habis-habisan demi merebut satu tiket tersisa promosi ke Liga 1.

Liga 2

Kamis, 30 Desember 2021

PSIM Yogyakarta vs Dewa United: Prediksi dan Link Live Streaming Final Liga 2 2021

Berikut ini Skor.id menyajikan prediksi dan link live streaming laga perebutan peringkat tiga Liga 2 2021 antara PSIM Yogyakarta lawan Dewa United.

Terbaru

Liga 2

Rabu, 19 Januari 2022

Sriwijaya FC Masih Evaluasi, Dikabarkan Bakal Dikelola Taipan Asli Palembang

Manajemen Sriwijaya FC belum memberikan update apapun dari tim asal Palembang pascagagal ke semifinal Liga 2 2021.

Liga 2

Selasa, 18 Januari 2022

11 Pemain Raih Penghargaan Best XI Liga 2 2021 Versi APPI, Persis Solo Mendominasi

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) telah merilis 11 nama pemain yang mendapat penghargaan Best XI Liga 2 2021.

Liga 2

Sabtu, 15 Januari 2022

Rapor Gol PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021 saat Gagal Promosi ke Liga 1

PSIM Yogyakarta membuat satu gol satu laga jika dipukul rata saat mereka berjuang di Liga 2 2021 dan nyaris promosi ke Liga 1 musim depan.

Liga 2

Senin, 10 Januari 2022

Tatap Liga 1, Persis Solo Sudah Punya Daftar Pemain Asing Incaran

Persis Solo mulai bekerja menyusun tim yang akan mengarungi Liga 1 musim depan, temasuk melengkapi kuota pemain asing.

Liga 2

Senin, 10 Januari 2022

Persis Bentuk Tim untuk Liga 1 Musim Depan, Kaesang Pangarep Incar Bek Madura United

Meski tim sedang libur, pelatih dan manajemen Persis Solo mulai bekerja menyusun tim yang akan dipakai di Liga 1 musim depan.

Liga 2

Senin, 10 Januari 2022

Kaesang Pangarep Ingin Persis Juara Liga 1 Musim Depan, Ini Respons Aga Thohir

Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep memperbarui target tim kebanggaan warga Surakarta setelah berhasil promosi ke Liga 1.

Liga 2

Minggu, 9 Januari 2022

Persis Solo Lolos Liga 1, Kaesang Pangarep Kepincut Bek Timnas Indonesia Asal Klaten

Kaesang Pangarep kepincut untuk mendatangkan Fachrudin Aryanto ke Persis Solo yang akan tampil di Liga 1 musim depan.

Liga 2

Minggu, 9 Januari 2022

Persis Solo Rayakan Juara Liga 2 2021 di Stadion Sriwedari

Persis Solo bersama para suporter merayakan keberhasilan menjadi juara Liga 2 2021 di Stadion Sriwedari, Minggu (9/1/2022).

Liga 2

Jumat, 7 Januari 2022

Persis Solo Lepas 15 Pemain ke 9 Tim Liga 1 2021-2022

Persis Solo telah melepas 15 pemainnya untuk bergabung dengan 9 tim kontestan Liga 1 2021-2022.

Liga 2

Selasa, 4 Januari 2022

4 Pemain Persis Solo yang Langsung Mentas ke Liga 1 Bersama Klub Baru

Terdapat tiga pemain Persis yang telah resmi dipinang oleh klub Liga 1 2021-2022.
X